Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Sabtu, 14 November 2009

sinopsis film 2012

SINOPSIS FILM 2012


Pemain :
1. Chiwetel Ejiofor sebagai Adrian Helmset
2. Danny Glover sebagai Thomas Wilson
3. John Cusack sebagai Jackson Curtis

Sutradara : Roland Emerich

Produksi : Sony Pictures


Berdasarkan riset dan penanggalan bangsa Maya, bahwa pada tanggal 21 Desember 2012 akan terjadi kehancuran di muka bumi. Hal itu berdasarkan kalender bangsa Maya. Kehancuran bumi tersebut bermula pada tanda-tanda berupa dunia ini retak, meledak dan terhempas oleh Tsunami superbesar.
Di film ini terdapat tiga tokoh, yakni di awal film muncul Adrian Helmsey merupakan geolog muda yang penuh rasa kemanusiaan,.berdasarkan informasi seorang peneliti dari India, dia menemukan bahwa solar flare yang menghantam bumi sudah mempengaruhi planet bumi secara fisik. Suhu inti bumi semakin lama semakin panas dan merusak lapisan penyangga. Banyak kejadian-kejadian abnormal di bumi seperti: air tanah yang mendidih, danau yang mengering dan pergeseran kutub, hal inilah yang mengawali kehancuran bumi.
Tokoh kedua yaitu Presiden AS, Thomas Wilson yang harus mengambil keputusan yang berat yaitu pemerintahan Internasional yang diam-diam membangun kapal raksasa yang dapat terhindar dari kehancuran bumi ini, seperti yasng terjadi pada zaman nabi Nuh. Namun hanya orang yang memiliki uang banyak saja yang bisa mendapatkan tiket kapal tersebut.
Tokoh yang terakhir yakni Jackson Curtis seorang penulis novel yang gagal karena novelnya tidak laku di pasaran, istrinya menjalin hubungan dengan laki-laki lain dan anaknya yang mengidolakan calon ayah barunya.
Disaat waktu telah mendekati tanggal 21 Desember 2012 ketiganya mulai kerepotan, Jackson Curtis berusaha menyelamatkan seluruh keluarganya dari kehancuran bumi meski anaknya sudah dekat dengan calon ayah barunya, sedangkan Adrian yang
berbuat untuk menyelamatkan manusia sebanyak-banyaknya dan Sang Presiden yang lebih memilih untuk tinggal dan berusaha menyelamatkan rakyatnya di banding ikut dalam kapal proyek pemerintahan Internasional. Apakah ketiga toloh tersebut dapat menyelamatkan banyak manusia dari kehancuran bumi? silakan anda temukan jawabannya dengan menonton film 2012 di bioskop kesayangan anda.
Tetapi saya hanya dapat berpesan janganlah setelah anda menonton film ini anda percaya bahwa pada tanggal 21 desember 2012 benar-benar akan terjadi kiamat sebab, jika anda percaya kepada hal tersebut berarti anda telah menyalahi aturan/takdir dari Tuhan Yang Maha Esa, karena yang menentukan terjadinya kiamat bukanlah manusia tetapi Allah SWT. Jika anda menonton film ini jadikanlah sebagai pemacu diri anda untuk lebih dekat kepada Allah dengan menjalankan segala perintah dan larangan-Nya (bagi umat muslim), lebih mendekatkan diri pada Tuhan (bagi Non-muslim).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar